-->

Resep Masakan Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning

Hallo sahabat semua Aneka Resep, Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi Resep Masakan Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning. Ingin sesekali memasak makanan sendiri bukan? atau juga memasak makanan buat keluarga tercinta? Silahkan cobain sajian resep ini dirumah dengan bahan dasar yang sangatlah mudah di dapatkan. dan Pasti penasaran kan? dengan bumbu apa saja dan bagaimana resep cara membuat masakan yang sederhana menjadi masakan yang sedap dan lezat di rumah? Mari Simak sajian lengkapnya di bawah ini.

Resep Masakan Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning


Resep Bumbu Masakan Rumahan Sederhana - Bila kita berbicara tentang makanan yang memiliki gizi yang tinggi pantaslah jika kita menyebutkan ikan. Ikan ini mengandung lemak sehat, protein, vitamin dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis ikan principle nikmat untuk disantap adalah ikan mas. Ikan mas merupakan ikan air tawar principle dikenal bernilai ekonomis di Republic of Indonesia. Biasanya ikan ini bisa dibuat beraneka ragam menu. Seperti ikan goreng, ikan bakar dan yang kali ini akan kita akan coba buat adalah resep pesmol ikan mas yang lezat banget.

Menu harian principle nikmat principle pastinya bisa selalu anda sajikan yaitu menu Iranian olahan ikan mas yang masih segar. Ikan mas ini dibuat dengan dimasak menggunakan racikan ala pesmol principle sedap dan juga gurih. Seperti apa langkah mudah untuk penyajian masakan menggunakan resep Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning ini? Simak ulasan selengkapnya dalam sajian masakan khas nusantara berikut ini.


Resep Masakan Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning

Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya. Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning. Mungkin karena di dalamnya sama-sama menggunakan kunyit yang membuat warna bumbunya menjadi kuning.

Di bawah ini adalah bahan- bahan yang perlu digunakan untuk membuat pesmol ikan mas. jangan khawatir karena bahan yang diperlukan ini mudah dicari dan juga cara membuatnya juga simpel. Jadi untuk anda yang masih pemula dan mencoba masak, resep ini bisa dicoba di rumah.

Bahan Pesmol Ikan Mas

  • Ikan mas sebanyak 500 gram
  • Daun salam sejumlah 1 lembar
  • Serai yang telah dimemarkan sejumlah 1 batang
  • Jeruk nipis sebanyak 1 sendok makan
  • Bawang merah utuh sejumlah 8 buah
  • Cabai merah besar dibuang bijinya dan diiris miring 2 buah
  • Cabai rawit utuh sesuai selera, yang ini pakai 15 buah
  • Gula pasir sebanyak 2 sendok teh
  • Garam halus sebanyak 2 sendok teh
  • Minyak goreng untuk menggoreng dan menumis secukupnya
  • Air bersih sebanyak 250 ml

Bumbu halus:

  • Bawang merah sejumlah 6 siung
  • Kemiri yang telah disangrai sejumlah 4 siung
  • Lengkuas sepanjang 1 cm
  • Jahe sepanjang 1 cm
  • Kunyit sepanjang 1 cm
  • Garam halus secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat Ikan Mas Pesmol

  1. Cuci bersih ikan dan lumuri dengan air jeruk nipis, kunyit, serta garam.
  2. Biarkan selama 15 menit, lalu goreng ikan dengan menggunakan minyak panas hingga matang dan berwarna keemasan. Lalu tiriskan dan sisihkan.
  3. Campurkan bawang merah, kemiri, lengkuas, jahe, kunyit, garam halus, dan gula pasir. Lalu haluskan bahan-bahan tersebut dengan menggunakan ulekan atau blender.
  4. Minyak goreng dipanaskan lalu tumis bumbu halus. Tambah dengan daun salam, juga serai dimemarkan.
  5. Jika tumisan sudah mengeluarkan aroma harum, lalu masukkan gula pasir, garam halus, dan air bersih.
  6. Lanjutkan memasak hingga airnya mengental. Lalu koreksi rasanya sesuai selera Anda Anda.
  7. Tambahkan cabai merah, cabai rawit, juga bawang merah  utuh. Lalu aduk rata.
  8. Masukkan ikan mas yang sudah digoreng, aduk hingga rata.
  9. Angkat dan sajikan di atas piring saji.

Demikianlah Resep Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning yang sudah kami sampaikan secara lengkap untuk anda. Semoga dengan resep tadi, anda bisa menyajikan masakan pesmol ikan mas yang lezat untuk keluarga tercinta. dengan masakan yang lezat dan juga bergizi tinggi, pasti keluarga anda akan menyukainya.

Itulah Resep Masakan Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning

Bagaimana, mudah kan cara membuatnya? Yuk segera dicoba dirumah untuk hidangan keluarga tercinta. Ya Mudah-mudahan aneka resep masakan di atas bisa menjadi menu pilihan anda dan keluarga dirumah. Selamat Mencobanya ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Masakan Pesmol Ikan Mas Bumbu Kuning dan artikel ini url permalinknya adalah https://resep-bumbu-masak.blogspot.com/2019/07/resep-masakan-pesmol-ikan-mas-bumbu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Tulis di komentar jika ingin request resep masakan yang lain. Terima kasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter