-->

Resep Ikan Teri Asin Bumbu Balado

Hallo sahabat semua Aneka Resep, Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi Resep Ikan Teri Asin Bumbu Balado. Ingin sesekali memasak makanan sendiri bukan? atau juga memasak makanan buat keluarga tercinta? Silahkan cobain sajian resep ini dirumah dengan bahan dasar yang sangatlah mudah di dapatkan. dan Pasti penasaran kan? dengan bumbu apa saja dan bagaimana resep cara membuat masakan yang sederhana menjadi masakan yang sedap dan lezat di rumah? Mari Simak sajian lengkapnya di bawah ini.

Resep Ikan Teri Asin Bumbu Balado


Aneka Resep - Kreasi masakan rumah berikut ini merupakan kreasi masakan yang enak dan sederhana. Bagi Anda penggemar ikan asin, yuk cobain sajian resep ikan asin yang mantap dan lezat rasanya berikut ini, Ikan Asin Bumbu Balado. Dinikmati bersama dengan nasi putih hangat, pasti akan menambah selera makan Anda. Citra rasa bumbu balado yang pedas ditambah dengan citra rasa ikan asin yang sedap pasti menambah perpaduan semua kelezatan rasanya.

Anda penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak sajian resep lengkapnya dibawah ini. Jangan lupa unuk LIKE DAN SHARE jika Anda menyukai sajian resep berikut ini.

Resep Ikan Teri Asin Bumbu Balado
Ikan Teri Asin Bumbu Balado

Bahan:

  • 100 gram ikan teri asin
  • 5 buah cabai merah, tumbuk kasar
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 2 sendok teh gula merah sisir
  • ½ sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 500 ml minyak goreng


Bumbu Halus:

  • 5 buah cabai merah, buang bijinya (secukupnya)
  • 4 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih


Cara Membuat Ikan Teri Asin Bumbu Balado:

  1. Panaskan minyak, goreng ikan asin hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan bahan cabai merah tumbuk kasar, aduk rata.
  3. Masukkan gula merah, gula pasir, dan garam. Aduk kembali hingga rata dan masak hingga mengental.
  4. Masukkan ikan asin, aduk rata. Tambahkan air jeruk nipis, aduk rata. Angkat dan sajikan.


Demikian cara membuat Ikan Teri Asin Bumbu Balado Mantap dan Lezat. Bagaimana cukup mudah dan sederhana bukan? Jika menu ikan asin ini bisa menambah selera makan Anda, Anda bisa segera mencobanya di rumah sambil dilengkapi dengan aneka lauk pauk atau sayuran sederhana lainnya. Selamat Mencoba.

Itulah Resep Ikan Teri Asin Bumbu Balado

Bagaimana, mudah kan cara membuatnya? Yuk segera dicoba dirumah untuk hidangan keluarga tercinta. Ya Mudah-mudahan aneka resep masakan di atas bisa menjadi menu pilihan anda dan keluarga dirumah. Selamat Mencobanya ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Ikan Teri Asin Bumbu Balado dan artikel ini url permalinknya adalah https://resep-bumbu-masak.blogspot.com/2018/02/resep-bumbu-masak-ikan-teri-asin-bumbu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Tulis di komentar jika ingin request resep masakan yang lain. Terima kasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter